Belajar Forex

Photobucket

Kamis, 31 Mei 2012

MOGE PERTAMA




Cerita ini memberikan pelajaran tentang :
-       Kebesaran Allah, Kekayaan Allah, Kebenaran Janji2 nya
-       Bahwa Allah lah yang akan mencukupi semua kebutuhan kita, Tugas kita hanya meminta kepada Nya, Ihtiar sebisanya Dan Allah lah yang akan mencukupinya..karena sebenarnya kita MISKIN dan DIA yang MAHA KAYA..Jadi mintalah apa saja yang kita mau kepadanya…dan bersedekah lah..
-       Cerita ini bisa jadi inspirasi bagi yang pingin MOGE merk apapun..


Sebagai laki-laki normal soal tunggang menunggang motor adalah hal yang lumrah digemari begitu juga saya,, soal tunggangan ini pasti semua setuju kalau Ninja 250 cc adalah salah satu tunggangan favorite…

yang gak setuju dengan saya pasti punya alasan, satu karena merasa gak mampu beli atau trauma karena kucingnya pernah ketabrak ninja…heheheheh.. just kidding bro..

Waktu muda dulu saya pernah punya motor gede ( gede badannya doang ) 200 cc bertitle Binter mercy..dulu mah itu udah paling keren..tapi sekarang udah gak ada nyawanya lagi tuh motor..

Karena motor itulah saya jadi pingin punya moge lagi, Itung-itung memperbarui keinginan lama gitu deh..

Siang itu kami sedang gak ada acara di rumah..jadi ya bengong aja dirumah..disela sela kebengongan kami itulah saya sampaikan keinginan saya ke istri..

“ Cin,,( Cinta, panggilan sayang istri ) dulu kan aku punya motor gede tuh, nah sekarang pingin punya lagi nih…gimana ya…?”  pinta saya ke istri..

Waktu itu kami udah punya dua motor yang masing2 kami pakai untuk kerja..

Karena istri udah tahu karakter saya, begitu saya minta istri langsung nanggapin…

” ya udah cari aja sekarang “ jawab istri saya santai tanpa lihat isi dompet, karena sekalipun dipelototin gak bakal ada duitnya…

Mengabaikan keadaan keuangan kami saat itu berangkatlah kami ke Surabaya dengan tujuan awal ke daeler Kawasaki..dari sidoarja kami berboncengan ke Surabaya melintasi jalan A. Yani, wonokromo, darmo dan urip sumoharjo…

Lucunya….

Diseberang jalan yang kami lintasi ada sebuah daeler motor Minerva, Dan didepan daeler itulah ada sebuah motor yang sedang dalam proses pengiriman menggunakan mobil pickup..

Karena ukurannya yang besar dan bentuknya yang bagus motor tersebut menarik perhatian saya. Sempat kami berhenti sejenak sebelum akhirnya saya memutuskan untuk berbaputar haluan menuju daeler tersebut, yang kebetulan ada disisi lain jalur yang kami lalui..

Singkat cerita sampailah kami di daeler tersebut dan beberapa saat saya pandangi beberapa type motor yang dipajang disana..

Perhatian kami tertuju ke type megelli 250 cc yang cukup gagah…Tak sabar rasanya untuk segera mencoba ..sejurus kemudian saya tunggangi tuh motor walaupun dalam keadaan berhenti..

” Cin, kamu pantas naik yang itu “,,kata istri..

“ Ya saya suka banget “ kata saya

Kejadian saat itu melupakan kami ke tujuan awal kami yaitu daeler Kawasaki..
Tanpa basa basi tanya jawab antara kami dan pramuniaga terjadi…selayaknya orang yang punya duit kamipun menanyakan harga, DP cililan, uang muka dll..

Dan beberapa menit kemudian pulanglah kami dengan beberapa lembar brosur yang sengaja kami bawa untuk visualisasi..

HARI HARI SELANJUTNYA..

Seperti cerita cerita sebelumnya..kekuatan saya adalah di keinginan, hari demi hari gambar itu saya pandangi, Wallpaper di computer kantorpun bergambar Migelli 250 cc motor yang saya impikan..

Sampai akhirnya keajaiban terjadi…
Seperti biasa setiap minggu saya pulang ke Madura menjenguk ibu yang kebetulan tinggal berdua dengan adik bungsu saya..dan waktu itu adik saya mau kuliah dan memerlukan motor, karena memang motor dia jelek dan suka ngadat..

Atas permintaan ibu motor saya serahkan ke adik, dan sebagai konsekwensinya saya harus numpang istri pergi ke kantor setiap hari, dan untuk pulang saya numpang teman ke kantor istri dan kemudian kami pulang bersama ke Sidoarjo..Begitu terjadi tiap hari..

Mungkin anda bilang “apa anehnya..?”

saya harus menyelesaikan cerita ini dulu, nanti keanehan itu akan anda ketahui..

Saat motor saya diminta itulah saya senang, karena do’a saya terkabul…

Lho koq…bagaimana ceritanya…?

Ingat..!!!

Bukankah cerita di dunia selalu begitu…

Yang lama…diganti yang baru yang lebih baik…
Yang Tua …diganti yang muda yang lebih baik..
Kitapun kelak akan tergantikan…mau atau tidak mau…suka atau tidak suka…

SELANJUTNYA…

Seperti biasa pagi saya diantar ke kantor dan pulang saya harus numpang teman ke kantor istri..

Tapi tenang itu gak lama koq..

Sekitar hari ke 3 ketika saya diantar teman, saya melihat penampakan MOGE di sebuah show room motor second disekitar kantor..

“ Bro…berhenti dulu gih, ada moge tuh di show room “Pinta saya ke teman yang nganter saya..

“ Gak mungkin.. mana ada motor mahal kayak gitu di show room kecil jawab teman..

Karena teman saya gak mau berhenti, ya sudah saya lupakan dan kami melanjutkan perjalanan ke kantor istri saya..

Begitulah setiap hari, saya melihat motor yang sama di show room yang sama sampai panggilan hati saya memaksa, dan saya paksa teman saya untuk berhenti sebentar…

Dan JRENNKKKKK….

Penampakan itu adalah benar adanya…
Migelli yang saya inginkan itu ada didepan mata…

Tanpa pikir panjang saya tawar itu motor…

“ Ini motor berapa mas…? “ Tanya saya

“ Tadi ada yang nawar 18 juta boss “ jawab si mas penjaga showroom..

( Dahsyat..bisa dibayangin gembiranya saya..Harga barunya 30 - 34juta, baru Sembilan bulan udah turun 18 juta belum saya tawar lagi hehehehe…)

“ Begini mas, sebetulnya saya pantang menawar..beri saya harga pas…pasti langsung saya deal “ saya coba menawar…

“ 17.500.000 bagaimana…?” Tanya si mas nya

“ Deal………..” dan saya pun setuju..


MASALAHNYA…

Di dompet saya Cuma ada duit sekitar 150 sampai 180 ribu…

“ Begini mas, sekarang saya ada uang Rp 150 ribu…ini tanda jadi…2 hari saya datang untuk melunasi “ begitu pinta saya..dan begitulah cara saya membeli sesuatu..

( PRINSIP SAYA : BELILAH APAPUN YANG KITA INGIN,,DENGAN APA YANG KITA PUNYA,,YA.. YANG KITA PUNYA SAJA,,KEKURANGANNYA BIAR TUHAN YANG BAYAR…)

dan trik ini 100% berhasil…silahkan dicoba…

“ Oke…mas gak masalah…” jawab si mas..
Malam itu,,, indah banget..mimpiku serasa sudah ditangan meskipun masih berupa kwitansi DP Rp 150 ribu…

Oh ya..
Temanku yang nganter sempat bengoong..ngeliat caraku transaksi heheheheee..

KALAU KITA YAKIN KEAJAIBAN AKAN MUNCUL…

Saya lupa persisnya berapa hari kemudian motor itu terbayar, yang jelas sempat mundur beberapa hari tetapi pihak showroom gak mempermasalahkan…

Seperti biasa sebagai kegiatan mingguan saya pulang ke Madura menjenguk ibu, sepulangnya saya mampir ke rumah adik di Surabaya..

Tetapi sebelumnya saya mampir ke toko sepeda untuk membelikan sepeda plastik seharga Rp 75 ribu untuk keponakan ( Anak adik saya )..

Saya ingat waktu itu uang tinggal Rp 150 ribu, beli sepeda plastic Rp 75 ribu jadi sisanya Rp 75 ribu..

Ya itu saja uang saya…Bagaimana mau bayar migelli saya Rp 17,5 juta…?
Tapi dasar saya sudah biasa kepepet jadinya santai aja…

kalau gak kebayar paling2 saya cuma kehilangan Rp 150 ribu..yang penting saya sudah action untuk impian saya..masalah berhasil atau berhasil itu urusan Tuhan…

Kita mah gak bakalan mampu mikirin urusan Tuhan, Pasrah aja.. Berserah aja..
Yang penting sudah minta ke Tuhan ( Sholat tahajjut dan Duha jangan lupa sedekah )…Sudah berusaha semampunya..dan pasrah….CUKUP…

Mendapat hadiah sepeda plastic keponakan saya yg waktu itu berumur 1,5 tahun seneng banget..girang banget..tentunya saya dan istri yang memberi ketularan seneng..didorongnya sepeda itu kesana kemari sangking bahagianya…

Itu memberikan pelajaran kepada kami..betapa berartinya memberikan kebahagiaan kepada sesama..ceileeeee..sok dermawan…

Hari pun sudah sore dan kami berpamitan mau langsung pulang ke sidoarjo..tetapi sebelumnya mau mampir dulu ke rumah mertua yang tidak jauh dari rumah adik..

Sejurus kemudian adik saya menghalangi kami agar tidak buru buru pulang…

“ Janga pulang dulu, aku ada perlu “ kata adik saya

“ ada apa..” Tanya saya heran..

“ Begini, aku dapat duit sertifikasi ( adik seorang guru ) Rp 30 juta..pakai ini itu tinggal Rp 14 juta…sisanya pake aja dari pada tak bawa nanti habis gak karuan “ kata adik saya mengagetkan saya..

Saudara saudara sekalian tahu khan cerita selanjutnya…pasti bisa ditebak…

Yessss..keesokannya MOGE itu ada dirumah…

HIKMAH :
-      Kalau mau dapat yang baru sedekahkan yang lama
-      Kalau mau dahsyat sedekahkan yang baru hehehe ( sanggup nga’ tuh )


Selamat mencoba…..

1 komentar: