Belajar Forex

Photobucket

Senin, 28 Mei 2012

MOBIL PERTAMA.



Cerita ini memberikan pelajaran tentang : 

- Keberanian bertindak, karena tanpa tindakan keinginan adalah ilusi belaka..Dan dibalik setiap tindakan ada RAHASIA kemudahan. 

- Untuk keberhasilan yang lebih dahsyat kita memerlukan mentor atau pembimbing, Asal mentornya dapat dipercaya jangan banyak tanya cukup lakukan saja.. 

- Cerita ini ini bisa jadi inspirasi bagi yang pingin punya mobil.. 



Begini ceritanya..  

Sore hari selepas kuliah saya mampir kerumah paman yang kebetulan punya toko bangunan..

Sore itu juga ada yang aneh karena tidak seperti biasanya garasi yang biasanya berfungsi sebagai gudang semen terlihat sesak karena ada sebuah mobil yang bisa dibilang baru disebelah tumpukan semen.. 

“ Mobil baru nich bisa pinjam dong buat kuliah biar keren kaya orang kaya hehehe..” saya bilang ke paman sekedar bercanda.. 

Tanpa saya duga paman saya bilang “ ntar malem aja kamu tak ajari nyetir selepas sholat isha kita berangkat “ Eh rupanya candaan saya dianggap serius, mungkin dijalan tadi saya ketemu malaikat makanya candaan saya dikabulkan....

Dengan hati berharat saya tunggu waktu isha yang sepertinya lama banget, Maklum mau dapat gratisan belajar setir mobil.. Singkat kata waktunya pun tiba dan kami berangkat ke sebuah perumahan elit di Surabaya barat yang jalanannya lapang cocok untuk belajar setir mobil, 

Oh ya sebelumnya paman ngajak mampir keseorang temannya yg kebetulan sopir material yang biasa dia sewa.. 

Setiba dilokasi paman turun dan berpesan ke temannya, 

“ Mad..kamu ajari anak ini nyetir, 3 hari harus bisa bawa mobil..Harus bisa "..pesan paman serius..

Sebagian orang gak bisa bedain dia serius apa tidak, Maklum kulit beliau gelap, Makanya kami menyebutnya ABA CELLENG ( Aba Hitam mahasa madura). Sambil menunggu paman yang sudah 2 kali haji itupun ngopi di warung dekat lokasi.. 

Dan rum..Brum..Brum….salah satu calon sopir handal sedang belajar menaklukkan jalanan.. 

Begitulah setiap hari kami lakukan sampai hari ketiga saya sudah bisa bawa mobil walaupun masih blum seperti schumacer atau Filiphe Masa hehe.. Sampai hari ketiga itu tidak ada yang aneh…semua seperti biasa biasa saja..sampai ada kalimat ajaib terucap dari mulut paman…. ” 

Cong (Panggilan anak laki2 orang madura) kamu sudah 3 hari belajar mobil, Dan besok kita cari mobil supaya kamu punya mobil sendiri dan kamu bisa lebih pandai bawa mobil. PAMAN YAKIN KAMU BISA

 ” DOOOOOR… 

Pikiran saya seperti dikocok dengan kalimat itu..

tak ada sedikitpun niat beli mobil bukan karena tidak mau tetapi karena saya tidak yakin bisa belinya..

Boro boro beli mobil nyicil aja gaji saya gak bakalan cukup itu menurut saya waktu itu… 

Tetapi paman sebagai seorang pengusaha punya pikiran lain atau mungkin dia itu gak pakai mikir dalam memutuskan sesuatu, Yang dia lihat bukan UANG SAAT INI saya tetapi lebih kepada UANG MASA DEPAN saya,,

Artinya potensi uang yang bisa saya dapatkan dimasa depan. 

Tanpa berfikir panjang dan hanya karena tidak ingin mengecewakan dia saya iyakan, Walaupun sedikitpun saja keyakinan saya belum tumbuh saat itu. 

Bagaimana saya yang masih kuliah (Tugas belajar dari kantor) dengan gaji pas pasan dan punya seorang anak yang masih bayi dan butuh susu yang banyak bisa membeli mobil second sekalipun..

banyak sekali alasan untuk gagal tetapi yang kita perlukan hanya satu alasan untuk berhasil.. 

Saya cuma berfikir, Dia bisa dan tahu caranya..

sedang tugas saya CUMA MENIRU DIA SAJA….pasti lebih mudah.. 

Selanjutnya hari demi hari berganti dalam pencarian, Halaman demi halaman iklan pun kami cari, Begitu juga informasi demi informasi penjualan mobil pun kami cari mengabaikan keadaan saat ini yang gak berduit. 

Sampai akhirnya pencarian kami mengarah kepada satu titik yang jelas tentang jenis mobil dan cara pembayaran yang pas buat kondisi saat itu. Kami memutuskan untuk membeli mobil station ber merk Suzuki. 

Seterunya satu persatu iklan dan informasi Suzuki station kami datangi untuk ceck fisik dan dilanjutkan tawar menawar selayaknya orang yang sudah punya duit, Walaupun saat itu sepeserpun belum ada..

Karena belum ada duit itulah saya minder waktu menawar beda dengan paman yang sudah berpengalaman dan pinter membohongi diri sendiri.. 

ANEHNYA (Keanehan Pertama)..
Karena pencarian kami itulah dihari ke tujuh, Kami sampai kepada sesuatu sangat sangat ideal bagi kami ( Ini yang saya bilang RAHASIA DIBALIK TINDAKAN) yaitu : 

1. Kami menemukan Mobil station carry dengan harga murah karena pemiliknya BSD (Butuh Sekali Duit) 

2. Kami menemukan Mobil dengan pembayaran mudah kita cukup bayar 30% dengan pembayaran sebesar itu kita akan dapat mobil dan BPKB nya yang kemudian saya gunakan ke BPR (Waktu itu belum ada leasing, Kalaupun ada susah dapatnya apalagi bagi orang yang berstatus mahasiswa)

 MASALAH BERIKUTNYA…DARIMANA DP…? DAN CICILANNYA… 

Singkat cerita setelah deal dengan pemilik saya jual motor saya satu satunya atas saran paman (Tanpa banyak mikir,,,Karena saya memang sudah pusing,,,Jadi sami’na wa atho’ na saja alias dengarkan dan kerjakan lagian dia gak bakalan bohongin saya) dan clink…mobil pun ada dirumah…Dan saya mengukir prestasi :

1. Sebagai orang pertama dari 16 orang yang diberikan tugas belajar yang mampu dan berani beli mobil..ini saya anggap prestasi karena saya sampai SMA blum pernah punya sepeda sekalipun.. 

2. Ini adalah mobil pertama saya.. hehehe jangan bangga dulu masih punya utang lho… 

Hari berikutnya kami pergi ke BPR untuk mendapat pinjaman dana untuk pelunasan mobil dengan jaminan BPKB mobil dan NAMA BAIK PAMAN sebagai pengusaha bangunan yang biasa menggunakan jasa BPR tersebut untuk bisnisnya…hehehehehe bereskahhhh…..belum 

NAH SEKARANG WAKTUNYA MENIKMATI PUNYA MOBIL…. 
Kuliah naik mobil.. 
Kemana mana naik mobil.. 
Kotor dikit dicuci.. 
Rusak dikit dibenerin…
gitu dech kira kira 

Walau agak pusing untuk urusan pembayaran saya mencoba tenang…SETIAP MASALAH PASTI ADA SOLUSINYA sekalipun masalah itu kita bikin sendiri asal kita berusaha…

Hari hari berikutnya saya kuliah bawa mobil walaupun tanpa SIM dan gaya nyetirnya masih kayak ular kabut alias ngosek orang jawa bilang, atau bahasa inggrisnya zig zag…PD mulai timbul dan jalan rejeki pun terbuka.. 

ANEHNYA (Keanehan kedua) suatu hari waktu saya datang ke kantor untuk ngambil gaji (karena saya ke kantor cuma ambil gaji doang, maklum tugas belajar jadi tugas harian cuma b-e-l-a-j-a-r hehehe..walau sering bolos..) 

Sampai suatu saat ada teman minta tolong.. 

" Kim bisa minta tolong ngga "..? teman saya bilang 

Oh bisa...emang apaan..? saya balik nanya 

Ini dokumen tolong serahkan P. Basri bilang saya gak sempat nganter..kata teman saya Okey pren..

No problem…never mind,, kata saya sok bule 

Dari mengantar dokumen inilah saya mengenal P. Basri yang akhirnya saya bekerja sama dengan beliau dan dari situlah saya mendapat tambahan penghasilan setidaknya 2 – 3 atau bahkan 5 kali lipat gaji saya dari kantor..Sedangkan besar cicilan mobil saya sebesar gaji yang saya terima… LUAAAAAAAAAAR BIASA….. 

KESIMPULAN : 

Walaupun saat itu saya belum baca buku Quantum Iklas, The Secret, Atau 7 keajaiban rejeki tetapi saya sudah menerapkan beberapa hokum didalamnya tanpa sengaja…

yaitu memantaskan diri dengan… 
1. Belajar mengemudi dan 
2. Mencari cari mobil walaupun gak punya uang. 

Kelak dikemudian hari hukum memantaskan diri ini saya pakai untuk mendapatkan keajaiban berikutnya….Karena kepantasan itulah maka alam semesta atas ijin Nya bekerja membatu kita untuk mencapai keinginan kita..

Untuk yang blum pernah beli mobil selamat mencoba...

Oh ya ilmu ini saya terapkan sampai saat ini, Sampai setua ini saya memang baru beli mobil 5 -6 kali, Yang menarik bukan jumlahnya tetapi proses ngedapetinnya yang norak, narsih bin ngawur..dan setiap saya beli mobil saya gak pernah punya duit seharga mobil yang saya beli...tetapi cukup dengan UANG TANDA JADI SAJA..antara Rp 200 ribu - RP 500 ribu saja..

SELAMAT MENCOBA UNTUK GILA...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar